♥ you papa

gw lahir di sebuah pagi yg indah ,
jadi anak kedua , di keluarga yg bercukupan ,
gw di sekolahin di SD yg berkualitas (pada saat itu)
gw adalah anak kebanggan papa..
gw berhasil masuk 10 besar tiap taun dari kelas 1 SD smpe kelas 3 SMP ..
menang berbagai lomba modeling , puisi , dsb
jadi gitapati drumband SD gw ..
papa & mama selalu mengusahakan yg terbaik buat gw ,
dari scekolah , pakaian , & smua kebutuhan gw pokoknya harus terpenuhi ga boleh ada yg kurang ..
& itu bikin gw jadi anak manja ..
hhee :p

waktu gw umur 5 taun , keluarga kami pindah ke rumah impian papa ,
yg papa bangun dari tanah kosong doang ,
smpe jadi rumah yg kata tetangga-tetangga sekitar gw kaya 'gereja' ..
& adik kecil gw lahir , farhan ..
waktu itu gw tetep jadi anak perempuan kesayangan papa ,
karena gw masih anak cw satu-satunya :p

di usia gw yg ke-10 taun ,
papa kena pemutusan kontrak kerja ..
& ibunya papa meninggal ,
mungkin tabungan papa masii cukup untuk biaya hidup kami & biaya sekolah gw  ,
tapi sepertinya papa udah ga punya smangat lagi setelah kematian nenek gw ..
sejak itu gw ngerasa hubungan gw & papa menjauh ..
mungkin gw sedang beranjak remaja pada saat-saat sulit papa ,
jadi mungkin saat itu gw ga mengerti dukungan untuk papa ..
waktu gw umur 3-9 taun , gw deket banget ma papa ,
tapi sejak gw ngerasa papa ga bisa lagi memenuhi kebutuhan anak perempuannya yg semakin banyak ,
gw jadi ga sedeket dulu lagi ma papa ..

sejak kematian ibunya papa ,
musibah-musibah terus menimpa keluarga gw ,
& rumah impian papa di jual karena berbagai masalah dengan tetangga yg sering gosip ini itu laa ,
smpe bikin mama ga betah ,
gara-gara keluarga kami kena tipu asuransi laa ,
rumah itu mungkin masii berdiri tegak menyimpan smua kenangan keluarga gw .

setelah itu ,
gw bukan lagi seorang putri manja yg biasa dilayani ,
gw mendadak harus bisa mengerjakan pekerjaan 'upik abu'
sebagai anak perempuan satu-satunya gw merasa ga di manjain lagi ma papa ..
setelah rumah impian papa di jual , kami harus pindah ke rumah kontrakan yg menurut gw saat itu ,
sangat jauh dari kehidupan gw yg dulu ..
di sinilah gw belajar menjadi anak perempuan biasa bukan lagi seorang putri yg manja ..

4 bulan  kemudian ,
papa berhasil beli rumah lagi untuk kami ,
meskipun ga sebagus rumah impian papa ,
di rumah ini lah fase-fase hidup gw sebagai anak remaja terjalin ,
tapi rumah ini ada di pedalaman yg sangat sulit angkutan umumnya ..

akhirnya gw berhasil lulus SMK dengan susah payah ,
papa juga sangat bersusah payah untuk membiayai SMP & SMK gw yg kelewat mahal ..
smpe di tahap ini juga gw masii ngerasa jauh ma papa ..

di rumah ini juga adik kecil gw yg ke-2 lahir ,
Fiora ..

& sekarang gw udah kerja smbil kuliah ,
gw ga mungkin lagi mnta papa untuk ngebiayain kuliah gw ..
smpe saat ini pun papa masii banggain gw sebagai 'anak perempuannya yg pinter'

skarang gw sadar ,
gw 'ninggalin' papa justru saat papa butuh support dari anak kebanggan nya ..
gw ga pernah bilang lagi klo gw sayang banget ma papa ..
padahal harusnya gw bilang itu biar papa tau klo gw masih 'anak perempuan kebanggan nya' ,
yg sayang papa ..

gw harap Tuhan & papa mau mengampuni gw ,
apologize me papa .
♥ you papa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hippo Time :))

Istilah ini di ambil dari kebiasaan kuda nil yg merendam diri dalam air. Sesekali ia memasukkan seluruh tubuhnya ke dalam air. Setelah cukup lama , ia muncul lagi ke permukaan.

Kita pun butuh untuk memasukkan diri ke dalam air yang tenang, merenungkan masalah kita sebelum akhirnya kembali ke dunia nyata.

Ketika kita merenung, memikirkan diri atau menenangkan diri dari suatu kejadian yang tidak menyenagkan yang baru di alami.

Hippo Time bisa sangat bermanfaat , asal jangan terlalu lama.
Putuskan berapa lama "hippo time" akan betlangsung dalam hidup anda. Ingat, jangan lama-lama.
Setelah itu, katakan dengan tegas "Saya menerima kenyataan ini, dan sekarang saya memutuskan harus melanjutkan kehidupan saya."

Inilah masa-masa ketika anda belajar menerima sekaligus berdamai dengan pengalaman pahit anda.

Mereka yang hebat adalah mereka yang bisa bangkit setelah menghadapi masalah.





_di kutip dari majalah Intisari_