mendung pagi ini :(

hari selasa, 05 oktober 2010
pagi-pagi udah mendung ..
gw sebenernya masii capee banget ,
badan gw terasa cape banget naek turun tangga BSI yang pernah gw itungin itu ada 100 anak tangga
(emang dasar aja lo fi kerajinan ngitungin tangga)

dengan semangat yg mendung pula gw berangkat ,
pas smpe pasar minggu ,
para PKL tetep rame aja ,
mungkin mereka dari pagi-pagi buta ada di pasar ,
tukang ojek yg rame maksa orang suruh naek ojek,
pengemis buta yg tiap hari duduk di tengah-tengah jalanan pasar,
tukang tissu 2ribuan yg tetep semangat teriak promosiin tissu nya ,
biarpun gw liat kantong tissu nya masih penuh , mungkin baru 1 bungkus tissu  aja yg laku ..

terus gw jadi malu sendiri ..
knp gw harus males & mengeluh karena krja smbil kuliah bikin gw cape ?
gw pagi krja , duduk depan kompi ,
biarpun dikit-dikit kecepretan tinta printer ,
tapi seengganya pekerjaan & aktivitas yg gw jalanin ga seberat yg mereka jalanin ..

gw sadar ..
gw harus bersyukur dengan jatah yg di kasih Allah buat gw ,
meskipun gw ga cakep-cakep banget ,
tapi seengganya gw lahir dengan suatu fisik yg sempurna ,
mata gw bisa liat ,
telinga gw bisa denger ,
bisa ngomong ,
bisa jalan ,
otak gw normal ,
meskipun gw ga pinter-pinter banget ..
apa lagi yg harus bikin gw berkeluh & sebel hidup kaya gini ..

ampuni hamba-Mu ini yaa Tuhan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hippo Time :))

Istilah ini di ambil dari kebiasaan kuda nil yg merendam diri dalam air. Sesekali ia memasukkan seluruh tubuhnya ke dalam air. Setelah cukup lama , ia muncul lagi ke permukaan.

Kita pun butuh untuk memasukkan diri ke dalam air yang tenang, merenungkan masalah kita sebelum akhirnya kembali ke dunia nyata.

Ketika kita merenung, memikirkan diri atau menenangkan diri dari suatu kejadian yang tidak menyenagkan yang baru di alami.

Hippo Time bisa sangat bermanfaat , asal jangan terlalu lama.
Putuskan berapa lama "hippo time" akan betlangsung dalam hidup anda. Ingat, jangan lama-lama.
Setelah itu, katakan dengan tegas "Saya menerima kenyataan ini, dan sekarang saya memutuskan harus melanjutkan kehidupan saya."

Inilah masa-masa ketika anda belajar menerima sekaligus berdamai dengan pengalaman pahit anda.

Mereka yang hebat adalah mereka yang bisa bangkit setelah menghadapi masalah.





_di kutip dari majalah Intisari_