4 tahun berjilbab

Alhamdulillah ..
Ngga terasa gw udah 4 taun pake jilbab :)
berawal dari taun 2006 , pas gw masuk SMK yg aneh bin ajaib itu , hhee :p
gw udah mulai mencoba pake krudung .
dulu pas prtama x gw dateng ke kampak (nama beken SMK gw) gw ga pake jilbab ..
tapi pas hari ke-2 aktif KBM , gw mulai pake jilbab.
alesannya cuma gara-gara gw sebel ma temen sekelas gw , Sannia T.Z Pohan yg bercandain gw 
"Gw ragu keimanan islam lo Fi" , dia juga bilang nya sambil ketawa tawa ..
tapi itu yg bikin gw mikir ..
akhirnya keesokan harinya gw pake jilbab ke skul , sebenernya cuma mau ngebuktiin doank ke shasha klo gw emang islam , hhee :p
tapi 2 taun pertama gw masii bimbang gtu , pake krudung klo skul aja , klo pergi kadang pake krudung kadang ngga ..

Gw harus ngucapin makasii bwat shasha ..
Sha , thx bgt udah nyadarin gw pake krudung :)
klo lo ga bilang gtu mungkin gw ga akan pake jilbab ..

tapi sekarang gw udah terlanjur nyaman berjilbab kaya gini ,
gw akuin , banyak banget rintangan & cobaan 4 taun gw berjilbab .
contohnya :
1. baju baju non muslim tuh modelnya lucu lucu :p
2. celana 3/4 gw yg lucu lucu jadi ga prnah kluar dari lemari
3. semenjak gw pake jilbab , gw lebih jaim ..

gw emang blm bisa jadi putri solo yg anggun + lemah lembut seperti muslimah seharusnya
gw masii sering jalan ma temen cowo , masii sering gosipin orang juga ,
masii sering ketawa ngakak , masii sering slt ga tepat waktu , dan masii banyak banget kekhilafan gw lainnya

Tapi gw selalu berusaha jadi muslimah yg baik bwat yokap , bokap , diri sendiri , & orang orang di sekitar gw  

2 komentar:

  1. hiks! :')

    mudah2an gw jd ktularan pke jilbab fi..

    BalasHapus
  2. hiiyy ,
    dasar dodoll ..
    ck ck ck ..

    BalasHapus

Hippo Time :))

Istilah ini di ambil dari kebiasaan kuda nil yg merendam diri dalam air. Sesekali ia memasukkan seluruh tubuhnya ke dalam air. Setelah cukup lama , ia muncul lagi ke permukaan.

Kita pun butuh untuk memasukkan diri ke dalam air yang tenang, merenungkan masalah kita sebelum akhirnya kembali ke dunia nyata.

Ketika kita merenung, memikirkan diri atau menenangkan diri dari suatu kejadian yang tidak menyenagkan yang baru di alami.

Hippo Time bisa sangat bermanfaat , asal jangan terlalu lama.
Putuskan berapa lama "hippo time" akan betlangsung dalam hidup anda. Ingat, jangan lama-lama.
Setelah itu, katakan dengan tegas "Saya menerima kenyataan ini, dan sekarang saya memutuskan harus melanjutkan kehidupan saya."

Inilah masa-masa ketika anda belajar menerima sekaligus berdamai dengan pengalaman pahit anda.

Mereka yang hebat adalah mereka yang bisa bangkit setelah menghadapi masalah.





_di kutip dari majalah Intisari_