singapore on the vacation | last day - go to jakarta

sampe hotel jam 14.00 , 
sedangkan flight ke Jakarta jam 22.00
rencana nya kita mau dijemput sama mobil sewaan 
jam 17.00

jadi masih ada 3 jam buat duduk-duduk di loby hotel ..
ternyata 3 jam duduk-duduk di loby hotel tuh bikin ngantuk ,
pas kita lagi ngantuk-ngantuk baru deh 
rombongan para cowo balik dari USS ..
hmmm, disaat gue ga bisa beli celana lucu yang harganya SG$19
mereka bisa masuk USS yang HTM nya SG$65 
sama sekali tidak manusiawi [-)

akhirnya setelah menghabiskan waktu 3 jam dengan duduk-duduk di loby ,
bulak-balik ke toilet , bulak-balik beli minum di mesin minuman ,
jam 5 mobil jemputan kita dateng juga ..

modelnya kaya mobil van gitu ,
*mohon maaf klo salah gue sama sekali ga ngerti soal model mobil*
supir mobil jemputan kita namanya Mr. Alan ,
dia bisa sedikit-sedikit bahasa Indonesia ,
trus yang paling bikin sakit hati adalah 
handphone Mr. Alan iphone 3GS:((

perlu diketahui smua jenis iphone (termasuk iphone 4s) disana itu bukan barang mahal ,
terbukti anak ababil disana hp nya udah iphone smua ,
coba bayangkan betapa sakit hatinya gue :((

smpe di Changi Airport , kita check in , 
ngecek bagasi and wakwaaaaww ..
kita sangat kelebihan beban -__-

di indonesia kita udah beli bagasi buat pulang 45kg ,
harga 45 kg itu dibagi rata dan dibayar patungan -___-

ternyata total beban kita itu 100kg lebih ,
beli bagasi min 15kg untuk 1 nama dengan harga SG$30 
OMG dengan dollar yang udah segitu-gitu nya ..

akhirnya 100kg lebih itu dikurangi 45kg ,
sisanya kita beli dengan patungan lagi SG$15 per orang ..
abis sudah dollar di dompet gue , 
tinggal recehan sen sen berapa gitu ,
aduuh mengenaskan banget sih nasib tourist seperti kita :((

selesai urusan patungan bagasi ,
yang lain pada ngumpul di money changer 
*gatau mau nuker apaan*
sedangkan gue iseng liat-liat majalah ,
pas gue nengok ke money changer mereka semua udah ga ada ..

OMG , i'm LOST :-S

gue bbm eva , ternyata ceklis doang ,
gue berusaha tenang ..

klo misalnya gue nyariin mereka ,
berarti nanti main cari-carian ,
akhirnya gue boarding duluan aja ..
toh mereka juga pasti pada boarding kan ..

setelah bbm gue deliv ..
ternyata yang lain lagi pada nukerin GST ,
GST itu pajak dari barang yang kita beli ,
yang bisa di refund di airport ,

misalnya gue beli sepatu harga nya SG$20 ,
GST nya SG$2.5 

SG$ 2.5 nya itu bisa di refund di airport ,
asalkan kita ngisi form dari toko nya untuk bisa 
nuker GST ..
sayangnya ga ada 1 pun dari kita yang dapet form ,
jadi ga bisa dituker deh tuh GST -__-

pas gue smpe , gate pesawat gue malah belum buka ..
aaaah bt banget kaan sendirian -___-

akhirnya setelah hampir 30 menit sendirian 
di depan gate yang belum buka , pacar gue dateng juga ..

30 menit setelah pacar gue dateng ,
yang lain akhirnya yang lain dateng juga ..

jam 21.00 gate nya buka ,
trus kita masuk , pemeriksaan seperti biasa ..
smpe cologne gel gue aja diliat-liat ..
disangka barang berbahaya apa -_-

flight pulang biasa aja ,
alhamdulillah selamat tiba di Jakarta jam 23.30 

udah sepi banget deh airport soeta,
hoaamm , akhirnya kita bisa merasakan udara Jakarta 
yang meskipun bau pesing tapi ngangenin juga , hhee

emang bener apa kata pepatah ,
biarpun hujan emas dinegri orang ,
dan di negri sendiri hujan batu tetep enakan di negri sendiri ..

di singapore emang bersih , 
tapi banyak hal yang bikin ga nyaman ,
yaitu :

1. sulit banget nemuin nasi 
2. sulit banget buat ngebilas setelah pup ,
hhaa

kenapa karena semua orang disana mungkin biasa pake tissu ,
tapi gue kan ga bisaa pake tissu doang..

selesai sudah pengalaman di negri singa  <):)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hippo Time :))

Istilah ini di ambil dari kebiasaan kuda nil yg merendam diri dalam air. Sesekali ia memasukkan seluruh tubuhnya ke dalam air. Setelah cukup lama , ia muncul lagi ke permukaan.

Kita pun butuh untuk memasukkan diri ke dalam air yang tenang, merenungkan masalah kita sebelum akhirnya kembali ke dunia nyata.

Ketika kita merenung, memikirkan diri atau menenangkan diri dari suatu kejadian yang tidak menyenagkan yang baru di alami.

Hippo Time bisa sangat bermanfaat , asal jangan terlalu lama.
Putuskan berapa lama "hippo time" akan betlangsung dalam hidup anda. Ingat, jangan lama-lama.
Setelah itu, katakan dengan tegas "Saya menerima kenyataan ini, dan sekarang saya memutuskan harus melanjutkan kehidupan saya."

Inilah masa-masa ketika anda belajar menerima sekaligus berdamai dengan pengalaman pahit anda.

Mereka yang hebat adalah mereka yang bisa bangkit setelah menghadapi masalah.





_di kutip dari majalah Intisari_