banyak belajar

dengan kondisi gw yg sekarang 'sendirian' ,
gw jadi punya lebih banyak waktu buat memahami hidup gw sendiri ,
keadaan sekitar , dsb ..
di posting ini , gw ga cuma mau share soal apa yg udah gw pelajarin ,
tapi juga sedikit tentang rasa KECEWA ..

1. introspeksi
mungkin ini adalah hal dasar yg di lakuin semua orang pasca putus ,
bener ga ?
gw jadi sadar banget ternyata ga semua orang bisa nerima emosi gw yg berlebihan , 
ga semua orang bisa menghadapi gw dengan 'sabar'
bahwa ga semua orang berpikir dari sisi gw berpikir..

2. harus mampu berdiri sendiri
kalo pepatah bilang "bahkan bayangan mu sendiri meninggalkan mu dalam gelap"
that's right guys ..
so , jangan pernah bergantung sama siapapun ,
NEVER ..
bagaimanapun caranya bahkan lo ga boleh berpikir "gw ga bisa hidup tanpa dia"
NO NO NO ..
mungkin emang kita akan lebih baik jika melangkah berdua,
tapi coba deh lo pikir ,
di akhir hidup kita toh kita akan sendirian ,
di masukin ke liang kubur juga kita akan sendiri toh ?

3. jadi tau siapa temen, siapa SAHABAT, siapa SAHABAT BAIK, & siapa yg BUKAN TEMEN
balik lagi ke insiden sebelum putus itu ,
secara sadar ga sadar gw jadi tau banget,
siapa sebenernya TEMAN & SAHABAT buat gw .
menurut gw seorang temen itu seharusnya bisa menjaga perasaan temennya .
dan seorang sahabat seharusnya tidak semakin membuat keruh keadaan yg udah terlanjur keruh .
sayangnya kedua hal di atas itu ga dimilik sama orang yg udah terlanjur kenal gw ,
dia sama sekali ga menghargai perasaan gw , bahkan semakin memperburuk suasana suram .
dari situ gw tau , dia bukan TEMAN gw apalagi sahabat ..

4. introspeksi part II 
hhaaa , pake ada part II segala

jadi klo diatas gw bilang tentang orang yg ga bisa ngehargain perasaan gw ,
gw jadi mikir ,
apa iya ini balasan dari Tuhan karena gw pernah sengaja atau ga sengaja pernah ga ngehargain perasaan orang ?
flashback ..
ternyata gw sadar ..
udah berapa orang yg ga gw hargain perasaan nya ?
dengan smua yg gw posting di blog ini ,
apa iya gw ngehargain perasaan orang yg udah menyimpan "feel" sama gw ..
okey perlakuan sekecil apapun pasti akan dapat balasan ,
bahkan hal yg ga sadar kita lakuin ..

5. membunuh rasa sakit 
ini adalah kunci buat semua orang yg baru putus !!
satu hal yg harus lo lakuin adalah ..
terus cari apa yg membuat lo sakit ..
(gw aneh yaa, tapi cara ini berhasil buat gw)

semakin gw sakit , semakin gw mengenal & mengerti rasa sakit itu ,
hingga akhirnya lo bisa berdamai dengan si rasa sakit ,
dan lo kebal sama si rasa sakit itu sendiri ..
layaknya penyakit cacar air ,
pada awalnya sakit dan tersiksa banget kena cacar ,
tapi akhirnya lo malah jadi kebal sama yg namanya cacar..

hhee
bukan nyamain perasaan sama penyakit cacar ,
tapi knapa ga coba ambil cara nya si penyakit cacar ?

6. Kecewa
di hal yg ke - 6 ini ..
gw bukan share tentang kekecewaan gw sama mantan pacar gw,
mungkin kekecewaan ke mantan pacar ga usah di share yaa, 
tapi semua , 
semua rasa kecewa gw sama semua orang yg sedikit bersinggungan dengan hidup gw ..

seseorang yg ga pernah gw anggap berbahaya buat hubungan gw ,
tapi malah jadi racun yg paling mematikan buat gw ,
yg ini udah kecewa tingkat dewa ..
udah ga bisa sembuh !!!
hhhaa

seseorang yg sangat gw hargai dalam hidup gw ,
bahkan sangat gw harap kan sebagai orang yg ada saat gw 'ditinggalkan'
tapi gw malah merasa dia menjauh ,
bahkan gw merasa dia berubah ..
tapi mungkin itu gw nya aja terlalu sensitive ,
dia bahkan ga berubah sama sekali ,
dia tetep SAHABAT TERBAIK gw

kecewa sama orang yg terakhir ini ga ada hubungan nya sama masalah putusnya gw ,
dia temen lama gw ,
temen deket gw pas smp..
ga sengaja gw dapet invo tumblr nya dia ,
pas gw view tuh tumblr nya ..
gw baca ceritanya ..
pas selesai baca gw jadi sewot sendiri ..
disitu terpampang jelas nick facebook gw ..
nick facebook gw di sejajarkan dengan sejumlah nama alai ..
okey gw akuin facebook gw ga pake nama asli,
gw juga sangat menyesal facebook gw itu ga bisa ganti nama !!
awal mula gw bikin fb , itu gw pake nama asli ..
tapi pas gw liat temen - temen gw pada pake nama yg emang sedikit berlebihan ..
gw jadi ikut ganti nick fb gw jadi OCHA MANYUN 
dan setelah itu fb gw ga bisa ganti nama lagi , DAMN !!!
gw kecewa banget banget banget sama temen smp gw itu ..
gw bukan anak alai yg tiap 5 menit sekali ganti nama di fb ..
tapi emang fb gw itu ga bisa ganti namaaa asliiiiiiiiii !!

disitu dia tulis kurang lebih kaya gini,

gw bahkan butuh 3 menit untuk baca namanya ,
apalagi inget orangnya ..

what ??
dia ga kenal gw ?
dia lupa sama semua cerita dan derita perjuangan OSIS SMP ?
dia lupa semua nya ???

mungkin selama ini gw yg emang BERLEBIHAN mengenang dan selalu mengingat dia sebagai SAHABAT TERBAIK gw ..!!!!

2 komentar:

  1. gw rasa dy inget sm lw fi, tp dgn 'nama2' yg lain mgkn dy lupa dikit,, jgn buruk sangka dulu..

    klo sampe gara2 ctetan itu trs lw jd 'musuhan' sm dy, gw g akan prnh maapin diri gw fi.. :(

    BalasHapus
  2. :(

    gpp tomm ,
    u know me so well laah tomm :P

    ntar juga gw brubah pikiran lagi koq ,
    hhee :D

    BalasHapus

Hippo Time :))

Istilah ini di ambil dari kebiasaan kuda nil yg merendam diri dalam air. Sesekali ia memasukkan seluruh tubuhnya ke dalam air. Setelah cukup lama , ia muncul lagi ke permukaan.

Kita pun butuh untuk memasukkan diri ke dalam air yang tenang, merenungkan masalah kita sebelum akhirnya kembali ke dunia nyata.

Ketika kita merenung, memikirkan diri atau menenangkan diri dari suatu kejadian yang tidak menyenagkan yang baru di alami.

Hippo Time bisa sangat bermanfaat , asal jangan terlalu lama.
Putuskan berapa lama "hippo time" akan betlangsung dalam hidup anda. Ingat, jangan lama-lama.
Setelah itu, katakan dengan tegas "Saya menerima kenyataan ini, dan sekarang saya memutuskan harus melanjutkan kehidupan saya."

Inilah masa-masa ketika anda belajar menerima sekaligus berdamai dengan pengalaman pahit anda.

Mereka yang hebat adalah mereka yang bisa bangkit setelah menghadapi masalah.





_di kutip dari majalah Intisari_