MY [new] LIFE [move on tips]

dear blog ..

entah ini udah minggu yang keberapa hidup gue berwarna abu-abu..
sampe gue nyebut ini gue lagi terjangkit the eeyore syndrome
syndrome yg bikin gue ngerasa selalu ada gloomy cloud yg selalu ikutin kemanapun gue pergi
liat postingan sebelumnya :-<














jadi ceritanya untuk mendukung planning move on gue,
gue pindah kost, selain karena beberapa hal yang emang mengharuskan gue pindah,
gue butuh suasana baru untuk memuluskan planning move on itu ..
setelah pindahan ke kost baru, pas lagi beberes turunlah hujan deres
lengkap banget gue lagi ngepel trus hujan, ngerasa sendirian
dan akhirnya mewek lah gue :-S
hhaaaaa berasa kaya asisten rumah tangga yg di telenovela gitu:((

terlampir sedikit tips move on dari gue:

1. hindari berhubungan, mendengar, melihat, merasakan segala hal yg berhubungan tentang orang itu.
klo gue menghindari :
- orang bercakap-cakap dalam bahasa jawa
- jangan sampe gue mencium aroma axe
- jangan nonton program 86

kenapa ?
karena orang yg saat ini jadi prioritas bikin gue ga move on sering berbahasa jawa,
pake parfum axe yg bahkan aroma nya udah gue apal banget, and the last.. 86 is a part of him

tapi masalah nya adalah sulit banget mengindari ketiga hal itu..
karena kehidupan sehari-hari gue juga banyak anak rantau yg sering bercakap-cakap dalam bahasa jawa, trus parfume itu pasti selalu ada yg make.. entah siapa, dan terakhir program 86 mungkin itu satu-satunya hal yg masih gue bisa hindarin yg tingkat keberhasilan nya 98%

2. hindari ketemu, papasan, apalagi kontak mata..
karena gue lagi feeling blue's gini menghindar adalah cara terbaik yg gue bisa..
tapi masalah nya [lagi] gue 1 kantor dan 1 job (kami sama-sama PA)
dan kami sama-sama termasuk PA yg ngurusin acara HUT tv ini
untuk menghindari biar ga ketemu adalah hal yg hampir ga mungkin ..
sebenernya ini karena sibuk yg gue bikin sendiri atau emang sibuk kerjaan
secara ga langsung gue menghindari sebanyak mungkin meeting HUT
karena 1 alasan menghindari ketemu:-SS

tapi ada 1 temen yg bilang ..
"lo mau sampe kapan? sampe kapan ngehidar?

gue ngerti sih ngehindar kaya gini juga ga menyelesaikan masalah,
tapi gue tetep belum nemu cara lain..

ada sih cara nya, ini bukan lagi menghindar menurut gue
tapi problem solver..
PINDAH KERJA??

(untuk problem solver ini masih dipikirkan masak-masak sampe mateng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hippo Time :))

Istilah ini di ambil dari kebiasaan kuda nil yg merendam diri dalam air. Sesekali ia memasukkan seluruh tubuhnya ke dalam air. Setelah cukup lama , ia muncul lagi ke permukaan.

Kita pun butuh untuk memasukkan diri ke dalam air yang tenang, merenungkan masalah kita sebelum akhirnya kembali ke dunia nyata.

Ketika kita merenung, memikirkan diri atau menenangkan diri dari suatu kejadian yang tidak menyenagkan yang baru di alami.

Hippo Time bisa sangat bermanfaat , asal jangan terlalu lama.
Putuskan berapa lama "hippo time" akan betlangsung dalam hidup anda. Ingat, jangan lama-lama.
Setelah itu, katakan dengan tegas "Saya menerima kenyataan ini, dan sekarang saya memutuskan harus melanjutkan kehidupan saya."

Inilah masa-masa ketika anda belajar menerima sekaligus berdamai dengan pengalaman pahit anda.

Mereka yang hebat adalah mereka yang bisa bangkit setelah menghadapi masalah.





_di kutip dari majalah Intisari_