Perbedaan Rasa Cinta & Rasa 'Hanya Ingin Memiliki'

Mungkin dari judul posting gw ,
smua orang yg baca posting ini pasti mikir ..
"apa bedanya ? padahal menurut gw sama aja.."

klo orang yg bener-bener mencintai lo ,
dia akan rela nglakuin apa aja buat lo ,
meskipun hal itu di luar akal sehat ..
orang yg mencintai lo rela nungguin lo mpe bulukan + jamuran ,
biarpun lo ga pernah ngasih kepastian bahkan harapan apapun ..
ini bukan kalimat gombal guys.
karena ini adalah pengalaman pribadi [hhaa, akhirnya ngaku juga]
gw sedang dalam posisi sebagai orang yang di tunggu dan gw pun sedang menunggu .

klo orang yg Hanya Ingin Memiliki ,
dia ga ada saat lo susah ,
dia hanya memanfaatkan lo untuk 'trophy case',
sesuatu yg bisa di banggain ,
misalnya {ini dari pengalaman pribadi gw lagi}
gw tertarik ma anak 1 kampus ,
dia pun sudah merespon sinyal itu ,
tapi terkadang dia ga ada saat gw hanya ingin sekedar bercerita hal yg menurut gw menarik ,
dia ga peduli sama sekali tentang kesulitan yg gw alamin ..
dia ga mau tau tentang problem yg gw hadapin ..
& jujur , gw pun begitu ..
gw hanya ingin memiliki dia , sebagai 'trophy case'
hanya untuk menunjukkan bahwa gw 'mampu dapetin cowo yg pasti dilirik stiap cw'
mungkin dia pun begitu yaa ..
dan itu lahh rasa ingin memiliki ..

orang yang sedang menunggu gw ini [kita sebut Mr. G],
{pasti Mr. G juga akan baca posting ini}
dalam kacamata gw, Mr. G adalah orang lain terbaik dalam hidup gw.
Mr. G adalah Dewa Penolong gw ,
baik dalam hal finansial [membuka aib, hhaaa], tugas kuliah, kerjaan gw,
ngajarin gw pengetahuan umum yg gw ga tau ,
Mr. G adalah orang baik yang sangat sempurna .
hanya sayangnya gw ga pernah bisa membalas perasaan istimewanya buat gw .
Mr. G hanya ngasih tau perasaannya , sekedar membuat gw 'sadar' oleh perasaan nya,
Mr. G bahkan ga pernah maksa gw buat jadi 'pacar' nya,
seperti yg dilakukan oleh semua cowo yg deketin gw .
gw juga sering merasa bersalah ma Mr. G , karena gw ga bisa bales perasaan nya ..

sedangkan gw masih terpaku dengan keindahan impian masa lalu ,
gw masih nunggu orang yg pernah ngasih 'janji manis' itu ke gw.
'Sang Mantan'
yap ..
gw nungguin mantan gw yg bahkan ga pernah ada contact ma gw
setelah kita putus hingga posting ini di terbitkan [ ± 3 taun] ,
w juga ngga ngerti banget knapa perasaan ini ga ilang-ilang .
gw udah tempuh bermacam cara biar gw bisa lupa ,
tapi tetep ga pernah berhasil .
dia tetep jadi orang yg selalu ada di otak gw ..
3 taun lalu dia mutusin gw ,
muka gw banjir aer mata , mata gw biru selama 40 hari 40 malem ,
[hhhaaa, dramatisir]
& setelah semua itu berlalu ,

belom lama ini gw scan beberapa foto-foto lama di FB ,
yg sama mantan-mantan gw , sama temen-temen SMP gw,
terus gw tag foto-foto kenangan itu ke orang-orang terkait,
85% respon mereka bagus,
tapi sayang nya respon bagus ga di tunjukkin ma orang yg paling gw harapkan.
gw nge-tag foto itu sore-sore ,
malemnya 'Sang Mantan yg sangat gw Puja' itu ngewall gw ..
"cha maaf ya tag'y aku remove, tp makasih ya masih nyimpen kirain aku aja :D"
gw comment wall itu :
"o , it's okey..aku fikir kamu jomblo, maaf deh klo gtu"
terus kita sempet bales-balesan comment, tapi kepanjangan klo gw tulis disini juga.
you know what ??
gw balesin comment itu sambil nangis [mengulang tangisan 3 taun lalu]
gw sangat mengutuk diri gw sendiri ,
3 taun yg lalu itu gw nangis seperti 'one liter of tears'
& sekarang gw masih meratapi orang yg sama dengan tangisan yg sama..
pagi-paginya gw liat wall itu udah di apus dari wall FB gw ,
segitu ga pentingnya kah gw ??
sampe hanya sekedar wall di FB gw dari dia pun gw ga boleh simpen ??
& mata gw otomatis kembali mengulang tangisan 3 taun lalu ..
mungkin mantan gw itu ga pernah tau gw masih sangat memuja dia,
mungkin dia emang ga akan pernah lagi peduli ma gw ,
bahkan mantan gw itu ga pernah ngucapin selamat ulang taun sejak dia mutusin gw ,
 biasanya gw benci banget klo orang lupa ultah gw,
tapi gw ga pernah bisa ngebenci dia :')

dulu dia pernah nanya : "knapa kamu milih aku?"
gw jawab : "aku pilih kamu karena kamu beda"
dia : 'beda gmn?"
gw : "kamu ga ngerokok kaya cowo cowo yg laen"
dia : hanya tersenyum manis khas dia ..
& sekarang dia udah ngerokok [gw liat pic FB nya]
tapi perasaan gw ga berubah , gw ga ilfil ..
tetep aja sama waktu pertama kali gw liat dia.
gw bahkan ga pernah liat dia lagi ± 3 taun lamanya  ..
tapi knapa perasaan gw ga berubah berubah ??
saya pun bingung sodara-sodara..

disini laa gw ngerti , rasa cinta & rasa ingin memiliki itu sangat berbeda.
gw tau Mr. G cinta gw ,
& gw teramat cinta ma mantan gw .

klo lo blm ngerti juga ,
gw ambil contoh lain ..
seperti seorang ibu yg udah bahagia liat anak nya sukses ,
biarpun anaknya bahkan melupakan ibunya sendiri ..
tapi ibu selalu sayang & cinta anaknya,
ibu selalu menerima anaknya kembali sesalah apapun anaknya itu .

itu laa cinta guys ,
beda sama rasa ingin memiliki doank..

Note : 
apologize me Mr. G :'(

6 komentar:

  1. Jgn sama kan dgn Cinta seorg ibu Fi.
    klo dlm hubungan ibu dan anak tdk ada kata "Mantan Anak" or "Mantan Ibu".. sdgkan dgn Pacar, kita mengenal istilah "Mantan Pacar".

    sebenarnya bkn lo ga BISA melupakan si Mr.G...
    tp yg ada itu adalah, lo ga MAU melupakan si Mr. G. kita BISA karna kita TERBIASA dan karna Kita MAU. lo bakal jadi TERBIASA klo lo ada keMAU-an.

    Pengalaman Pribadi mirip2 dikit sm Gw.
    3Thn gw menjalin Hubungan, dgn org yg menurut gw saat itu ( bahkan saat dmna gw dah pnya cowo lagi ) saat itu si Mantan adalah yg terbaik,terindah pkoknya ter semua dehh..
    gw pun sm kaya lo, merasa ga akan mungkin dan bisa melupakan 3thn itu.

    tapi yg ada saat ini, Gw Nyaman dgn si Pacar yg sekarang 1thn 6bln. dan itu kenyamanan itu bs ada sejalan dgn proses gw melupakan si masa lalu 3thn itu. gw BISA karna gw TERBIASA , dan karna gw jg ada keMAUan tuk ngelupainnya.

    Jadi gw yakin, lo pasti Bisa ngelupain sii Mantan. tinggal gmn kita mau mencobanya.
    Pasti akan dtng pengganti sii Mantan buat Lo.

    Nobody Perfect,
    jgn pernah lo nyari psangan seperti apa yg pernah lo dptin...atau merubah pasangan lo itu seperti pasangan lo dimasa lalu...
    karna itu sm Aja , lo mencintai Pantulan Diri sii Mantan yg lo coba tanamkan di Diri pasangan lo yg baru... ( kesian bwt pasangan lo yg baru ).

    utk Tahu gmn perasaan seseorg, coba lo posisikan diri lo di Diri org tersebut.

    Okok...


    hehehe jd curcol nihh...

    nice posting...

    BalasHapus
  2. ok va ,
    thx banget yaa :)
    comment mu sangat bermanfaat buat gw :p

    tapi kaya nya lo harus baca ulang deh va ,
    Mr. G bukan mantan yg gw tunggu va ,
    Mr. G adalah orang yg nungguin gw ..

    but ,
    thx a lot eva >:D<

    BalasHapus
  3. hehehe....
    iya dah gw baca ulang.

    klo bgitu comment gw ini , utk Pria yg blm bs lo lupain deh, sapa pun itu.hehehe...

    BalasHapus
  4. iya rajin bgt tuu Mr. G
    siapa sii tu M. G ..
    hhheeueuu :))

    BalasHapus
  5. Mr. G = Mr. Gonzalez (striker timnas) :D

    BalasHapus

Hippo Time :))

Istilah ini di ambil dari kebiasaan kuda nil yg merendam diri dalam air. Sesekali ia memasukkan seluruh tubuhnya ke dalam air. Setelah cukup lama , ia muncul lagi ke permukaan.

Kita pun butuh untuk memasukkan diri ke dalam air yang tenang, merenungkan masalah kita sebelum akhirnya kembali ke dunia nyata.

Ketika kita merenung, memikirkan diri atau menenangkan diri dari suatu kejadian yang tidak menyenagkan yang baru di alami.

Hippo Time bisa sangat bermanfaat , asal jangan terlalu lama.
Putuskan berapa lama "hippo time" akan betlangsung dalam hidup anda. Ingat, jangan lama-lama.
Setelah itu, katakan dengan tegas "Saya menerima kenyataan ini, dan sekarang saya memutuskan harus melanjutkan kehidupan saya."

Inilah masa-masa ketika anda belajar menerima sekaligus berdamai dengan pengalaman pahit anda.

Mereka yang hebat adalah mereka yang bisa bangkit setelah menghadapi masalah.





_di kutip dari majalah Intisari_