Curahan Hati Para Jobseeker

wuaaaaaa setelah sekian lama ga nulis nulis di blog ini ,
jujur aja blog ...i miss u so damn , i'm so sorry ga nulis nulis karena banyak tugas kampus ,
karena sekarang gue udah tinggal nunggu wisuda , jadi keingetan lagi tugas ngeblog hheee :P
karena sekarang udah tinggal nunggu wisuda , seperti kebanyakan mahasiswa laen yang baru lulus nih yaa , gue sangat berapi-api dan SEMANGAAAAAT dalam MENCARI KERJA.

dari mulai job yang nyambung banget sama jurusan (broadcasting) sampe ke job yang sama sekali ga nyambung sama background pendidikan gue, udah gue apply semua.
dari mulai apply online di joobstreet, jobsdb, dan website sejenis deh,
setelah terbitnya SKL adalah masa dimana gue 1000% semangat nyari job, selama 3 bulan (hingga gue nulis ini ya) perjuangan gue apply cv di banyak kantor itu belum berhasil sodara-sodara:((

nanya ke sodara, temen dll, pada jawab apply aja di jobstreet, 
registrasi aja di jobstreet nanti dikirimin email lowker setiap harinya.
BAH !!! kalo itu sih udah gue lakuin dari jaman gue lulus SMK 
bahkan gue pernah nyoba peruntungan naro cv di salah satu stasiun tv baru ,

hasil dari apply cv sana-sini, udah banyak juga dipanggil interview sana - sini , test psikotest, smpe ada yang test & interview nya itu berulang-ulang #:-S
namun seperti biasa jawabannya adalah :
tunggu kabar dari kami ya, kami akan menghubungi anda secepatnya 

ada juga yang udah interview 3x , namun hasil akhirnya gue diminta jadi marketing#-o
trus pernah juga udah 2x interview, psikotest, nego gaji udah oke, kantor bonafit, terkenal deh pokoknya, tapi satu syarat kalo gue mau jadi karyawannya gue ga boleh pake jilbab =;

ada beberapa kabar burung yang menyatakan bahwa :
"kalo lo cuma apply apply email kaya biasa , lo ga bakal dapet deh,
sekarang tuh kalo ada ORANG DALEM pasti deh dapet kerjaan .."

sedih banget ga sih , 
ribuan manusia sarjana muda yang cape cape kuliah,
nyari job sana sini , desek-desekan di jobfair ... smua itu kalah karena GA PUNYA ORANG DALEM:-S

trus sekarang beneran ga ada ya perusahaan yang bener bener nerima orang yang berkompeten bukan orang yang kenal sama orang dalem ..?

yap ada benernya juga sih yah ,
berdasarkan pengalaman dan perjuangan gue mencari kerja,
cara apply apply cv yg kaya biasa gue lakuin hasil positif diterima kerja itu cuma 0.5%
yg 99.5% nya adalah ya karena ORANG DALEM itu..

karena kebanyakan ikutan jobfair, gue jadi banyak kontak sama para jobseeker lain,
tuker tuker informasi lowongan kerja gitu , pernah salah satu ada contact gue :
note : dengan ketikan yang kecil gede gitu #-o

A : udah dapet kerjaan fi?
me : belum nih, tapi gue dapet panggilan di PT BLABLA , 
       tapi outsource , kalo lo mau dateng aja ..
A : o boleh deh, kmaren lo apply ke PT BLABLA email atau apa?
me : yah gue lupa dari jobfair apa dari email yah ,
        tapi lo klik aja website nya www.ptblabla.co.id
A : oke thx ya fi , itu alamat email nya yah 
me : GUBRAGGGG !! :| *ini orang pernah kerja disalah satu provider seluler terbesar indonesia, ngakunya administrasi project, tapi yakali kaga bisa bedain address website sama email, lagipula udah gue tulis jelas banget klik aja websitenya*

gue yakin emang pegawai di kantor besar & ternama banyak yang berkompeten, tapi mungkin ga smua nya berkompeten karena mungkin banyak yang diterima jadi pegawai karena adenya si owner atau anaknya si manager, dan lain lain.. 
seperti contoh diatas, pengalaman kerja di kantor ternama okelah tapi bedain email sama website aja ga bisa, gimana ga bikin gue berasumsi ..............................yaaasudahlah yaaa :-<

well , gue ga nyalahin kantor-kantor itu sih ,
bisa juga karena gue masih kurang berdoa dan usaha, gue kurang kualifikasi menurut mereka, mungkin juga karena gue menimba ilmu bukan di reputable university seperti yang kebanyakan jadi kualifikasi, atau mungkin juga karena cv gue kurang menarik atau terlalu menarik ? :P

gue lampirkan cv deh , kali aja pembaca ada yang berwelas asih ngasi job buat jobseeker ini [-O<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hippo Time :))

Istilah ini di ambil dari kebiasaan kuda nil yg merendam diri dalam air. Sesekali ia memasukkan seluruh tubuhnya ke dalam air. Setelah cukup lama , ia muncul lagi ke permukaan.

Kita pun butuh untuk memasukkan diri ke dalam air yang tenang, merenungkan masalah kita sebelum akhirnya kembali ke dunia nyata.

Ketika kita merenung, memikirkan diri atau menenangkan diri dari suatu kejadian yang tidak menyenagkan yang baru di alami.

Hippo Time bisa sangat bermanfaat , asal jangan terlalu lama.
Putuskan berapa lama "hippo time" akan betlangsung dalam hidup anda. Ingat, jangan lama-lama.
Setelah itu, katakan dengan tegas "Saya menerima kenyataan ini, dan sekarang saya memutuskan harus melanjutkan kehidupan saya."

Inilah masa-masa ketika anda belajar menerima sekaligus berdamai dengan pengalaman pahit anda.

Mereka yang hebat adalah mereka yang bisa bangkit setelah menghadapi masalah.





_di kutip dari majalah Intisari_